Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual
Vol 6 No 4 (2022): Volume 6, Nomor 4, Oktober 2022

Peningkatan Penguasaan Memahami Bacaan Bahasa Inggris Menggunakan Metode Students Team Achievement Divisions (STAD) pada Siswa MTs NU Slorok Kabupaten Blitar

Siti Rofiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Peneliti melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menguasai bacaan bahasa inggris pada siswa kelas IX MTs melalui penggunaan metode pembelajaran Students Team Achievement Divisions (STAD). Dalam pelaksanaan penelitan menggunakan dua siklus yang terdiri dari 2 pertemuan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa tes kemampuan memahami bacaan dan angket motivasi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berbicara dan motivasi siswa meningkat dengan menggunakan metode pembelajaran Students Team Achievement Divisions (STAD. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan peningkatan motivasi siswa dalam kegiatan pembelajaran yang dapat dilihat dari hasil angket motivasi yang telah diberikan dan observasi dalam kegiatan pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Riset_Konseptual

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual is a scientific journal published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar c.q. Faculty of Science Education. This journal appears in both electronic and printed versions. This journal is published 4 (four) times a year ie January, April, July, October. This ...