Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Pendidikan dan Manusia

Nana Suhana (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Titin Suhartini (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Sholeh Hidayat (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Ratna Sari Dewi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Artikel ini dibuat untuk mengetahui dan memahami tentang adanya keterkaitan manusia dan pendididkan,yang bisa kita laksanakan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Manusia adalah kesatuan jiwa dan raga, yaitu satu kesatuan psikofisik. Manusia berusaha tidak hanya untuk memuaskan impuls mereka sendiri, tetapi juga untuk memotivasi mereka untuk memenuhi kewajiban sosial dan memenuhi kebutuhan mereka untuk mencapai sesuatu. Pendidikan adalah upaya untuk memuliakan manusia, mengisi dimensi kemanusiaan dengan keselarasan fitrah manusia melalui pengembangan jati diri manusia seutuhnya. Pendidikan menjadikan manusia, yang artinya manusia memiliki potensi untuk berkembang. Jadi, melalui pendidikan diusahakan agar individu menjadi manusia pendukung norma kaidah dan nilai-nilai susila yang dijunjung tinggi oleh masyarakat dan menjadi milik pribadi yang tercermin dalam setiap tingkah laku sehari-hari

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...