Jurnal Administrasi Bisnis (J-Adbis)
Vol. 2 No. 2 (2022): November 2022

Penggunaan Marketplace Sebagai Media Pemasaran Online Peralatan Rumah Tangga

Wiwik Widiyanti (Universitas Bina Sarana Informatika)
Heni Nurmawati (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Di era digital sekarang ini para pelaku usaha sudah banyak beralih ke sistem pemasaran online. Ada berbagai macam media pemasaran online dan yang paling mudah digunakan adalah media pemasaran marketplace. CV Lanjar Jaya adalah perusahaan yang bergerak dibidang retail, bisnis ritel merupakan suatu usaha menyalurkan berbagai produk kepada konsumen untuk di konsumsi sendiri. Sebagai salah satu perusahaan online shop, hingga saat ini CV Lanjar Jaya memiliki banyak produk yang baik yang diproduksi sendiri maupun import dari china atau order dari seller lain. Strategi pemasaran online pada CV Lanjar Jaya bertujuan untuk memgembangkan banyak jaringan dan relasi untuk menarik konsumen agar berminat berbelanja dan menjadi langganan dengan menikmati promo yang disediakan perusahaan. Metode  pengumpulan  data  dalam  penelitian ini  adalah  metode observasi, wawancara, dan dokumen dengan metode analisanya berupa metode analisa deskriptif kualitatif, dimana data-data yang telah penulis peroleh akan dibahas atau dideskripsikan secara menyeluruh berdasarkan fakta yang terjadi di perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pada CV Lanjar Jaya adalah menggunakan lazada, shopee dan tokopedia dilaksanakan melalui periklanan dan promo yang diikutin seperti promo gajian, flash sale harian dan juga berupa giveaway dengan menyediakan promo menarik supaya konsumen tertarik untuk membeli produk pada CV Lanjar Jaya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis pertama publikasi tahun 2021 dengan ISSN (Elektronik) No 2776-2807 dari LIPI Indonesia Jurnal Administrasi Bisnis merupakan jurnal yang berisi hasil pemikiran atau penelitian pada bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Produksi, Manajemen ...