Kumpulan Artikel Pendidikan Anak Bangsa : Journal Pendidikan, Sosial dan Humaniora
Vol. 2 No. 3 (2022): Desember KAPASA

SURVEI PERBANDINGAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI NEGRI DAN SUWASTA DI KABUPATEN TAKALAR

Muhammad Abdul Mannan (Unknown)
Kurnia Rusli (Unknown)
Andi Nahdia T Walinga (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dinegeri dan swasta di kabupaten takalar menurut mentri pendidikan nasional nomor 24 tahun 2007. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode survei teknikyang di gunakan dalampenelitian ini adalah melakukan observasi di lapangan dengan mengamati secara langsung ke objek penelitian dengan pengambilan data dengan meggunakan lembar observasi. Objek penelitian ini berupa sarana dan prasarana pendidikan jasmani yang meliputi peralatan, perkakas dan fasilitas lainnya dalammendukung proses belajar mengajar pendidikan jasmani. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadaan sarana dan prasarana di negeri dan swasta di kabupaten takalar yakni sekolah Madrasah Negeri Takalar untuk sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah tersebut tidak sesuai dengan peraturan mentri pendidikan nasional nomor 24 tahun 2007. Sedangkan sekolah swasta Madrasah Pondok Pesantren Tarbiah Takalar, cukup sesuai dengan peraturan mentri pendidikan nasional nomor 24 tahun 2007 yaitu di atas rata-rata. ABSTRACT This study aims to determine how the state of physical education facilities and infrastructure in the state and private sector in Takalar district according to the Ministry of National Education number 24 of 2007. This research is a qualitative research with a survey method. The technique used in this research is to make observations in the field by observing directly to the object of research is to collect data using an observation sheer. The object of this research is in the form of physical education facilities and infrastructure which includes equipment, tools and other facilities to support the teaching and learning process of physical education. The results show that the state of facilities and infrastructure in public and private in the district atentakalar, namely the Madrasah Negeri Takalar school for the facilities and infrastructure owned by the school is not in accordance with the regulation of the national minister of education number 24 of 2007. Meanwhile, the private school of Madrasah Pondok Pesantren Tarbiah Takalar, is quite in accordance with the regulation of the national minister of education number 24 of 2007 which is above average.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kapasa

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences Other

Description

KAPASA adalah singkatan dari Kumpulan Artikel Pendidikan Anak Bangsa disingkat “Kapasa” merupakan Jurnal Publikasi Ilmiah berkala dengan pendekatan Interdisipliner bidang ilmu yaitu Pendidikan , Sosial dan Humaniora. Sub-sub ketiga bidang ilmu tersebut meliputi pendidikan dalam Program Studi ...