Journal of Economic and Management (JECMA)
Vol. 2 No. 2 (2020): Agustus

Pengaruh Publisitas, Penjualan Tatap Muka Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Volume Penjualan Rumah

Syarif Durahman (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi)
Muhammad Syaifulloh (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi)
Wahyu Wibowo (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi)
Akbar Nuur Purnama Darma Wahana (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Publisitas, Penjualan Tatap muka dan Hubungan Masyarakat berpengaruh terhadap Penjualan Rumah pada Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara Observasi, Wawancara serta Angket. Populasi Penelitian ini adalah para pembeli rumah dari tahun 2015-2019 di Perumahan Wijaya Kusuma Indramayu sejumlah 72 orang dengan sample sejumlah yang sama. Dan dari perhitungan determinan (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,773 atau 77,3% menunjukkan bahwa iklan, penjualan Tatap Muka, dan publisitas mempengaruhi volume penjualan, dan sisanyayaitu 22,7% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel independen, yaitu Publisitas (X1), penjualan tatap muka (X2), dan hubungan masyarakat (X3), berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen yaitu volume penjualan (Y). Hal ini didapatkan dari pengujian perbandingan F hitung yang lebih besar daripada F tabel yaitu F hitung > F tabel 77,095 > 2,74 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa iklan, penjualan tatap muka, dan publisitas serta hubungan masyarakat secara bersama- sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jecma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economics and Management (JECMA) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian bidang ekonomi dan bisnis. Sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan pemikiran untuk pengabdian ...