Jardiknas - Jurnal Pendidikan dan Sosial
Vol 1 No 1 (2020): Volume 1 Number 1 2020

KESIAPAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN MATA PELAJARAN INFORMATIKA PADA KURIKULUM 2013 DI KECAMATAN PONTIANAK TIMUR

Chandra Lesmana (Unknown)
Samuel Limin (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013 di Kecamatan Pontianak Timur. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan padoman wawancara, padoman observasi, dan angket. Hasil dari penelitian secara umum dapat disimpulkan bahwa kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013 di Kecamatan Pontianak Timur diketegorikan tidak siap. Dillihat dari analisis data terhadap permasalahan yang ada, persentase kesiapan sekolah dilihat dari pendidik SMA Negeri 6 Pontianak sebesar 94%, SMA Negeri 9 Pontianak sebesar 98%, SMAS Islam Haruniah Pontianak sebesar 0%, dan SMAS PGRI 1 Pontianak sebesar 0%. Kesiapan sekolah dilihat dari sarana dan pasarana sekolah SMA Negeri 6 Pontianak sebesar 100%, SMA Negeri 9 Pontianak sebesar 100%, SMAS Islam Haruniah Pontianak sebesar 0%, dan SMAS PGRI 1 Pontianak sebesar 0%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jardiknas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JARDIKNAS merupakan jurnal perdana yang diterbitkan oleh Yudha English Gallery, Dikelola secara sukarela dan masih bersifat paruh waktu oleh Dewan Redaksi dari PGRI, Mata Garuda LPDP Kalbar dan beberapa akademisi lainnya. Sistem review masih menggunakan editorial review. Semua catatan review ...