Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013 di Kecamatan Pontianak Timur. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan padoman wawancara, padoman observasi, dan angket. Hasil dari penelitian secara umum dapat disimpulkan bahwa kesiapan sekolah menengah atas dalam mengimplementasikan mata pelajaran informatika pada kurikulum 2013 di Kecamatan Pontianak Timur diketegorikan tidak siap. Dillihat dari analisis data terhadap permasalahan yang ada, persentase kesiapan sekolah dilihat dari pendidik SMA Negeri 6 Pontianak sebesar 94%, SMA Negeri 9 Pontianak sebesar 98%, SMAS Islam Haruniah Pontianak sebesar 0%, dan SMAS PGRI 1 Pontianak sebesar 0%. Kesiapan sekolah dilihat dari sarana dan pasarana sekolah SMA Negeri 6 Pontianak sebesar 100%, SMA Negeri 9 Pontianak sebesar 100%, SMAS Islam Haruniah Pontianak sebesar 0%, dan SMAS PGRI 1 Pontianak sebesar 0%.
Copyrights © 2020