Makalah ini membahas beberapa masalah penggunaan gadget dalam pelatihan mahasiswa di universitas. Metode kunci dari studi ini adalah observasi dan generalisasi yang memungkinkan untuk memverifikasi hasil. Berdasarkan bukti empiris, penelitian ini menunjukkan pentingnya penggunaan gadget untuk berbagai mata pelajaran di universitas. Data awal berasal dari angket yang diisi oleh mahasiswa dan analisis tekstual yang dilakukan oleh dosen perguruan tinggi. Untuk tujuan evaluasi, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Teknologi pembelajaran modern, jenis teknologi informasi yang digunakan dalam proses pembelajaran diperiksa dan keunggulan penggunaan teknologi Internet bagi siswa disorot. Analisis pengguna Internet di berbagai benua dilakukan dan posisi Rusia di peringkat Persatuan Telekomunikasi Internasional untuk mengidentifikasi kemampuan teknis bagi warga negara untuk belajar melalui Internet ditampilkan. Penulis membuktikan keefektifan penggunaan gadget oleh mahasiswa jurusan Ekonomi, yang akan meningkatkan prestasi akademik mahasiswa dan meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk proses pembelajaran.
Copyrights © 2020