Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 4 No 3 (2020): Edisi September - Desember 2020

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bandung

Nabilah Alya Insani (Unknown)
Putu Nina Madiawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan GoFood. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukuran. Populasi yang dimiliki pada penelitian ini adalah pengguna GoFood dengan sampel 150 responden pengguna GoFood yang berdomisili di Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 22 For Windows. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, maka untuk variabel kualitas pelayanan memiliki nilai : 7,090 (to) > 1,65536 (tα), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, untuk variabel harga : 2,912 (to) > 1,65536 (tα), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, dan untuk variabel promosi memiliki nilai : 5,743 (to) > 1,65536 (tα), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Maka menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Kata kunci : kualitas pelayanan, harga, promosi, loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...