Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


BLENDED LEARNING DALAM PERSPEKTIF BISNIS: PENGARUH PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP MINAT MEMILIH PERGURUAN TINGGI

Hamidi, Dendi Zainuddin (Unknown)
Riswandi, Riki (Unknown)
Permadi, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh TAM terhadap minat beli siswa kepada perguruan tinggi yang menerapkan blended learning, baik secara langsung maupun melalui variabel sikap. Untuk menjawab tujuan penelitian, dipilih metode penelitian hipotesis-deduktif. Sampel diambil secara acak dari populasi siswa SMA/sederajat di Kota Sukabumi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan teknologi informasi (TAM) tidak diikuti oleh minat beli terhadap perguruan tinggi yang menerapkan blended learning. Namun sikap konsumen merupakan variabel yang dapat memediasi pengaruh TAM terhadap niat beli konsumen karena pengaruh langsung sikap konsumen terhadap niat beli konsumen cukup besar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...