Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 6 No 3 (2022): Edisi September - Desember 2022

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Iqbal Zahara Firdaus (Unknown)
Purwoko Purwoko (Unknown)
Rai Rake Setyawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Masa pandemi covid-19 berdampak pada ketatnya persaingan level minimarket, namun dengan situasi tersebut berdiri unit usaha minimarket baru yang dipelopori oleh Suara Muhammadiyah dengan nama LOG-Mart. Sejak dirintis pada tahun 2020 hingga saat ini, jumlah gerai terus bertambah hingga kini mencapai 63 gerai. Oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian tentang variabel apa saja yang mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen pada unit usaha LOG-Mart. Variabel yang menjadi fokus pada penelitian ini adalah kualitas produk, harga, distribusi, dan merek. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen LOG-Mart yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Data diolah dan dianalisis dengan rumus regresi berganda menggunakan SPSS. Hasilnya adalah variabel kualitas produk, distribusi dan merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli konsumen. Sedangkan variabel harga tidak mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...