Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 1 No 2 (2022)

DIMENSI E-COMMERCE DALAM MEMBENTUK CUSTOMER SATISFACTION MILENIAL LAZADA

Rina Sundari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dimensi e-commerce dalam membentuk customer satisfaction milenial lazada. Lazada masuk peringkat 5 (lima) besar e-commerce yang banyak dikunjungi customer indonesia versi kompas.com. Responden dalam penelitian ini berjumlah 39 orang. Teknik penarikan sampelnya adalah judgment random sampling. Peneliti hanya mengambil mahasiswa yang pernah berbelanja Lazada. Peneliti menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif untuk menjawab semua pertanyaan di kuesioner yang bersifat tertutup. Hasil penelitian menunjukkan untuk variable e-commerce dengan dimensi perdagangan dengan system pertukaran data pernyataan data penjual jelas via aplikasi Lazada mempunyai nilai yang tinggi. Dibandingkan dimensi kualitas pelayanan pernyataan Kemampuan penjual dalam melayani konsumen dimensi biaya dan kemudahan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...