Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 1 No 2 (2022)

PENGARUH SIKAP, NORMA DAN PRILAKU KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI PADA UD CAHAYA CAMILAN SINGARAJA

Putu Nik Mawarni (Sekolah Tinggi Ekonomi Satya Dharma Singaraja)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap, norma dan perilaku konsumen terhadap niat beli pada UD Cahaya Snack Singaraja. Prosedur pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji kelayakan model (goodness of fit). Hasil review menunjukkan bahwa sikap berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada UD Cahaya Cmilan Singaraja. Dari hasil pengujian dengan uji T menunjukkan bahwa sikap berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Norma subyektif berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan pada UD Cahaya Snack Singaraja. Dari hasil pengujian dengan uji T menunjukkan bahwa norma subjektif berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Perilaku konsumen berpengaruh langsung terhadap kinerja karyawan pada UD Cahaya Snack Singaraja. Dari hasil pengujian dengan uji T menunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Dilihat dari uji-f diperoleh F-hitung > F-tabel sebesar 31,673, hal ini menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif dan perilaku konsumen berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan dengan tingkat sig. besar. 0,000 < 0,050.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...