Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 2 No. 2: Desember 2022

ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Diana Nur Septiyawati Putri (Universitas Negeri Jakarta)
Fitriah Islamiah (Unknown)
Tyara Andini (Unknown)
Arita Marini (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh menggunakan media pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat studi pustaka (library research). Hasil dari penelitian ini adalah (1) media pembelajaran interaktif seperti powerpoint, video pembelajaran, quiz online, dan sebagainya dapat meningkatkan hasil belajar siswa, (2) membuat semangat dan motivasi belajar peserta didik sehingga berujung pada peningkatan pencapaian hasil belajar. Sehingga peneliti dapat menyimpulkan dalam penelitian ini media pembelajaran interaktif terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...