GEARBOX Jurnal Pendidikan Teknik Mesin
Vol. 3 No.2: Desember 2022

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF

jorriragho (mahasiswa)
Ibadja Parsaoran Tamba (Universitas Negeri Manado)
Herdy Liow (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui apakah ada  pengaruh yang signifikan antara metode belajar daring terhadap hasil pembelajaran  mata pelajaran  pekerjaan dasar teknik otomotif siswa kelas X otomotif SMK Negeri 2 Bitung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. dibantu dengan SPSS IBM versi 22 .Sempel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas x  Jurusan Otomotif yang ada di SMK N  2 Bitung yang berjumlah 19 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat Pengaruh positif  dan signifikan antara  etode Pembelajaran Daring Dengan Hasil Pembelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif  di SMK N 2 Bitung, Hal ini dapat memberikan Implikasi. bahwa dengan adanya Metode Pembelajaran Daring yang baik maka akan  dapat meningkatkan Hasil Pembelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif  di SMK N 2 Bitung

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

gearbox

Publisher

Subject

Education Engineering Mechanical Engineering Other

Description

The scope of Jurnal Gearbox includes philosophy, learning models, learning methods, curriculum, learning, evaluation, management, and policies on vocational education. In addition, studies in global scope related to technical and vocational education and training areas which become the object of the ...