Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 2, No 2 (2022): December

PERANCANGAN MEMORY MECHANIC PADA GAMIFIKASI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA COMPANY PROFILE APP (STUDI KASUS : PT TROPHY PLAYER MANAGEMENT)

Diny Syarifah Sany (Fakultas Teknik, Universitas Suryakancana)
Fauzan Zikri (ID SINTA (6770946), Fakultas Sains Terapan, Universitas Suryakancana)
Ahmad Fakhri Syarif (Universitas Suryakancana)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Pembaharuan metode promosi didalam bisnis merupakan hal yang sangat penting di era ini. Promosi konvensional berubah menjadi promosi daring salahsatunya dengan menggunakan aplikasi. Gamifikasi kini juga digunakan di berbagai jenis aplikasi, salah satunya adalah promosi. Gamifikasi mengadaptasi mekanik game untuk diterapkan di non-game. Memory merupakan mekanik game yang kegiatan utamanya adalah berhubungan dengan daya inngat pemain. Trophy Player Management merupakan sebuah agensi pemain bola keturunan Indonesia baik yang tinggal di luar negeri ataupun didalam negeri. Promosi pemain bola sangat diperlukan untuk mengenalkan dan menaikkan rate dari pemain bola itu sendiri sehingga klub bola akan tertarik untuk mengontrak pemain tersebut. Pada penelitian ini diusulkan sebuah rancangan gamifikasi menggunakan mekanik memory sebagai media promosi pemain bola di Trophy Player Management. Setelah melakukan pengujian, penggunaan mekanik memory ini memberikan dampak positif terhadap kegiatan promosi di Trophy Player Management.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jubis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

jurnal hasil penelitian yang berkaitang dnegan ilmu pengelolaan sumber daya manusia, logistik, operasional, pemasaran, hingga manajemen perusahaan. Adapun ruang lingkup jurnal sebagai berikut : Administration, Business Ethics, Consumer behavior, Digital Marketing, Entrepreneurship, Management, ...