Penelitian ini dilakukan di SMK Bina Mandiri Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pelatihan terhadap kinerja guru pada SMK Bina Mandiri Sukabumi Kabupaten Sukabumi. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan metode asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan observasi serta menyebarkan kuisioner kepada responden. Teknik pengambilan sampling menggunakan non probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 responden. Untuk uji analisis pada penelitian ini digunakan uji validitas instrument, uji realibilitas kemudian dilakukan uji analisis statistic untuk analisis hubungan dan pengaruh digunakan analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa hubungan pelatihan terhadap kinerja guru memiliki hubungan yang kuat pada SMK Bina Mandiri Sukabumi Kabupaten Sukabumi. Besarnya kontribusi pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru sebesar 59,99% sedangkan sisanya sebesar 40,01% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti diluar variabel pelatihan seperti kepemimpinan, motivasi, disiplin, kompensasi, lingkungan kerja dan lain-lain.
Copyrights © 2023