JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 6, No 2 (2022): JPEKBM (DESEMBER,2022)

DIMENSI CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT

Fahimah, Mar’atul (Unknown)
Anwar, Hairul (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Pandemi selama 2 tahun mengubah seluruh sektor bisnis. Perilaku konsumen mengalami peralihan. Pelaku bisnis wajib mengadopsi strategi khususnya pemasaran ke arah digital. Tujuan dari riset untuk mengetahui “Pengaruh Content Marketing terhadap Customer Engagement”. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Data yang dibutuhkan dalam riset berikut ialah data primer dan data sekunder. Tahapan penarikan sample dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang memakai yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini reader dari dimensi content marketing mempengaruh terhadap customer engagement. Diantara dimensi tersebut, yaitu reader cognition, sharing motivation, persuation, dan decision making berpengaruh terhadap customer engagement. Konten yang mudah dimengerti, keberagaman isi, dan kebenaran konten sesuai dengan kenyataan dapat meningkatkan keterlibatan konsumen. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...