Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Studi Deskriptif Intercultural Sensitivity dan Kemampuan Berbahasa Inggris pada Mahasiswa UPN Veteran Jakarta

Diana Triwardhani (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Indonesia)
Yuliniar Yuliniar (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Indonesia)
Lina Aryani (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Indonesia)
Nobelson Nobelson (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat keadaan intercultural sensitivity dan kemampuan berbahasa Inggris pada mahasiswa manajemen yang ada di UPN Veteran Jakarta. Dengan sampel sebanyak 120 orang dan penentuan sampel secara acak, hasil yang diperoleh adalah bahwa mahasiswa S1 Manajemen yang ada sesuai sampel ada pada tahap Mayoritas memiliki intercultural sensitivity yang berada pada tahap Acceptance. Sedangkan pada tahap Denial, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta tidak diperoleh data pada tahap tersebut. Setelah tahap acceptance yang paling banyak adalah pada tahap minimization yaitu 40 orang responden. Sementara pada tahap adoption hanya ada 4 orang responden sedangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya yaitu sebanyak 66 orang mempunyai prediction toefl sebesar 450.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...