Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Reviewing the Education Social Disparities in Indonesia: Sustaining the Future of Education

Kurniawan Arif Maspul (University of Suffolk, Ipswich)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2022

Abstract

Indonesia memiliki sejarah kependidikan yang sebelumnya dicontoh oleh negara-negara lain dan dengan perubahan revolusi industrial 4.0 dimana disini menjadikan Indonesia berada di posisi yang tidak memuaskan. Pendidikan di Indonesia membutuhkan system yang sustainable dan berkemajuan mengikuti zaman, namun masih banyak kekurangan dan perbedaan yang signifikan dari banyaknya sekolah yang tersebar di Indonesia. Peranan pemangku kepentingan diperlukan dalam merestrukturisasi sustainability dari pendidikan Indonesia itu sendiri, dan pentingnya dari peranan pemerintah dalam urgensinya untuk menyetarakan fasilitas dan menstandarisasikannya setara se-Nusantara. Kajian ini merupakan kajian kualitatif dimana melihat peluang yang secara kolaboratif diharapkan membuat karakter siswa Indonesia maju dan menjadi bangsa yang kuat dan berkelanjutan melalui pendidikan. Kata Kunci: Kesetaraan Pendidikan, Pendidikan Berkelanjutan, Strategi Pendidikan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...