Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 5 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Kemampuan Memahami Materi Membaca Cerpen Melalui Model Discovery Learning

Rosa Dalima Bunga (Universitas Flores)
Hawiah Djumadin (Universitas Flores)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2022

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas XI SMA Muthmainnah Ende dalam memahamai materi membaca cerpen melalui metode discovery learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa pada pemahaman materi membaca cerpen melalui metode discovery learning. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Hasil penelitian membuktikan bahwa penelitian dengan 30 sampel kelas XI bahasa pada materi membaca cerpen melalui metode discovery learning dengan prosentase siswa yang berhasil adalah 96,66%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...