Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 6 No 1 (2023): Article Research Volume 6 Number 1, Januari 2023

Persepsi PERSEPSI, KUALITAS LAYANAN ANTAR JEMPUT PRODUK DANA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. BPR PEJUANG DHARMA EMPAT LIMA

Delfi Hurnis (institut teknologi dan bisnis haji agus salim bukittinggi)
Andria Ningsih (institut teknologi dan bisnis haji agus salim bukittinggi)
Mike Triani (universitas negeri padang)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis Pengaruh Persepsi, Kualitas Layanan Antar Jemput Produk Dana Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. BPR Pejuang Dharma Empat Lima di daerah Pakan Kamih Bandar dalam kec. Situjuah Limo Nagari kab. Lima Puluh kota Sumatera Barat.. Populasi yang akan digunakan sebagai penelitian adalah nasabah yang menabung dan melakukan transaksi di PT.BPR Pejuang Empat Lima yang berjumlah 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel pada penenlitian ini dilakukan dengan cara accidental sampling (yang mudah dihubungi). Pada penelitian ini desain yang digunakan adalah berdasarkan metode pengumpulan data yaitu penelitian survei. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif, dan data kuantitatif. Data yang berhasil dikumpulkan akan dianalisis secara deskriptif dan analisis data dengan menggunakan PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Persepsi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan antar jemput produk dana secara langsung kerumah nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2023