Jurnal USAHA
Vol 3, No 2 (2022): Desember

STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) DAN ANALISIS SWOT PADA WARUNG MAKAN BEBEK NANO-NANO

Ali Muktarom (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Dhio Rezky Budheci (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Nuraini Habibah (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Siti Dewi Afriliani (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Pascal Hendrawan Wahyudi (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Rita Ningsih (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Agus Supandi (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada Busines Model Canvas (BMC) dan Analisis SWOT. Strategi BMC memberikan banyak kemudahan dan kelebihan dalam menentukan strategi bisnis yang harus dilakukan dalam meningkatkan kesuksesan bisnis. Diantaranya memberikan semua kemudahan informasi yang diinginkan konsumen agar dapat diakses dengan lebih mudah, detail dan efektif. Sehingga dengan penerapan sistem ini akan sangat mempermudah dan lebih menguntungkan banyak pihak, baik pihak produsen maupun konsumen. Warung Makan Bebek Nano-Nano adalah bisnis yang berlokasi di Jl. Semanan Raya RT 10, RW 08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dengan penawaran produk kuliner makanan berbasis bebek dan demi meningkatkan keutungan usaha serta kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis SWOT yang disusun berdasarkan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara Busines Model Canvas bisnis Warung Bebek Nano-Nano dalam melayani dan memberikan kepuasan kepada konsumen penikmat makanan berbasis olahan utama dari bahan Bebek. Serta memberikan kemudahan bagi produsen dalam menentukan strategi-strategi pemasaran yang lebih mudah, efektif dan efisien.Kata Kunci : Busines Model Canvas , Analisis SWOT, Warung Bebek Nano-Nano.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...