ARITMATIKA: Jurnal Riset Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 2 (2022): ARITMATIKA: Jurnal Riset Pendidikan Matematika

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BERBASIS OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA

Eviyanti Nazareth (Universitas Bondowoso)
mohammad mukhlis (UIN Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengukur efektifitas pembelajaran open ended terhadap kemampuan kreatif matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Kalisat kelas VIII. Hasil penelitian yang didapat nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0.000. . Karena nilai signifikansi tersebut kurang dari , artinya H0 ditolak, Ha diterima, sehingga dapart disimpulkan bahwa hasil belajar berpikir kreatif siswa pada kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

arm

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

ARITMATIKA: Jurnal Riset Pendidikan Matematika adalah jurnal dengan peninjauan sebaya dan diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika FakultasTarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian Matematika, baik kajian literatur maupun ...