AbstrakStudi ini berencana untuk memutuskan dampak dari kualitas pekerjaan terhadap tekanan kerja dan saran keandalannya pada organisasi air minum di Kota Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pekerja organisasi air minum provinsi di Kota Batu dengan menggunakan sampel sebanyak 74 responden. Teladan sangat penting untuk jumlah dan kualitas yang digerakkan oleh penduduk. Jika populasi lengkapnya di bawah 100 orang, contoh habis-habisan adalah seluruh populasi atau studi registrasi. Jenis informasi yang digunakan adalah informasi opsional yang diperoleh melalui survei. Terlebih lagi, teknik pemeriksaan jalan sebagai penyelidikan informasi khusus. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka diketahui bahwa variabel kualitas kerja berpengaruh terhadap pengabdian, sedangkan variabel tekanan kerja berpengaruh positif namun tidak masif terhadap keandalan., Oleh karena itu, perusahaan diharapkan dapat lebih mempertimbangkan beban kerja yang akan diberikan kepada pegawainya serta memberikan kesempatan bagi pegawainya untuk mengetahui umpan balik atas pekerjaannya sehingga pegawai tetap bertahan dalam perusahaan.Kata Kunci: karakteristik Pekerjaan, Stres Kerja, Loyalitas AbstractThis study aims to determine the effect of job characteristics on work stress and its implications for loyalty to drinking water companies in Batu City. The population in this study were all employees of the regional drinking water company in Batu City using a sample of 74 respondents. The sample is part of the number and characteristics possessed by the population. if the total population is less than 100 people, then the total sample is the entire population or a census study. The type of data used is secondary data obtained through a questionnaire. And path analysis method as a technical data analysis. Based on the results of the analysis, it was concluded that the job characteristics variable had a positive and significant effect on loyalty, while the work stress variable had a positive but not significant effect on loyalty. feedback on their work so that employees remain in the company.Keywords: Job characteristics, Job Stress, Loyalty
Copyrights © 2022