Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 1 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Pembelanjaan Secara Online Terhadap Fashion Self Manufactured Pada Wanita Muda di Kota Batam Dengan Kesadaran Merek Sebagai Mediasi

Christina Christina (Universitas Internasional Batam)
Edy Yulianto (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa pengaruh pembelanjaan online terhadap fashion self manufactured dengan kesadaran merek sebagai mediasi. Penelitian yang dilakukan menggunakan 250 responden yang disebarkan melalui kuesioner untuk kemudian dapat dijadikan bahan penelitian. Objek yang digunakan pada kajian ini adalah wanita muda yang ada di Kota Batam dengan rentang usia 18 sampai 35 tahun keatas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha dalam mengetahui faktor – faktor apa saja yang memiliki pengaruh serta mempengaruhi proses pengambilan keputusan yang akan dilakukan oleh pembeli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing, Word of Mouth, Effectiveness of Advertising, Celebrity Endorsement, Social Media Communication berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kesadaran merek sebagai Mediasi. Kata Kunci : Fashion Self Manufactured, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...