Attadib: Journal of Elementary Education
Vol 6, No 2 (2022): Attadib: Journal of Elementary Education

Perubahan Kurikulum dan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 pada Sekolah Dasar

Sofyan Iskandar (Unknown)
Primanita Sholihah Rosmana (Unknown)
Dinah Ashari Wardini (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta)
Alfira Putri Febryanis (Unknown)
Tiara Septiya Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 telah melanda di seluruh negara, tidak terkecuali Indonesia. Pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak pada sektor-sektor kehidupan, salah satunya sektor pendidikan. Pemerintah pun menerapkan kebijakan baru untuk menekan lajunya penyebaran virus Covid-19. Salah satunya yaitu kebijakan belajar dari rumah. Lantas bagaimana kurikulum dan pembelajaran yang harus di terapkan di masa pandemi Covid-19? Adakah perubahan kurikulum dan pembelajaran di masa pandemi Covid-19? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kurikulum dan pembelajaran apa yang tepat digunakan dalam masa pandemi Covid-19 pada siswa Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskrptif kualitatif yang bersifat studi literatur. Data-data yang diperoleh diambil dari artikel, jurnal, dokumen, maupun berita-berita yang berkaitan dengan kurikulum dan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah agar dapat mengetahui kurikulum dan pembelajaran apa yang tepat diterapkan dalam masa pandemi Covid-19 pada siswa Sekolah Dasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

attadib

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Attadib: Journal of Elementary Education is a peer-reviewed journal to discuss about new findings in basic education especially at primary/elementary schools. This journal is publishing original research articles and case studies focused on basic education. All papers are peer-reviewed by at least ...