Jurnal Pengabdian Masyarakat Putri Hijau
Vol 3 No 1 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat Putri Hijau

SOSIALISASI IMPLEMENTASI MUTU PELAYANAN REKAM MEDIS UNTUK PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DELIA

Sri Sudewi Pratiwi Sitio (Institut Kesehatan Deli Husada)
Jon Pitter Sinaga (Institut Kesehatan Deli Husada)
Yunita Syaputri Damanik (Institut Kesehatan Deli Husada)
Efrata Sembiring (Institut Kesehatan Deli Husada)
Bahtera Bindavid Purba (Institut Kesehatan Deli Husada)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2023

Abstract

Rumah sakit merupakan salah satu dari sarana kesehatan yang juga merupakan tempat menyelenggarakan upaya kesehatan yaitu setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, model efektivitas sistem informasi pelayanan pada rumah sakit sangat diperlukan, sehingga sistem pengelolaan yang baik akan mendukung tingkat efektivitas sistem informasi pelayanan yang ditetapkan Memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat merupakan salah satu syarat pokok pelayanan kesehatan. Suatu pelayanan kesehatan dikatakan bermutu apabila dapat memuaskan para pemakai jasa pelayanan dan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik dan standar sesuai Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yang diberikan memenuhi standar minimal sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPMPH

Publisher

Subject

Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Veterinary

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Putri Hijau (JPMPH) merupakan wahana publikasi kegiatan pengabdian masyarakat bagi para akademisi, praktisi, dan peneliti. Jurnal ini menerima karya ilmiah pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan bidang kesehatan. Tujuan penerbitan jurnal ini sebagai wahana ...