JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 1 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pelatihan Pembuatan Konten Positif, Kreatif di Sosial Media di Lingkungan Pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)

Werthi, Komang Tri (Unknown)
Perwira, A.A. Gde Agung Nanda (Unknown)
Astawa, Ni Luh Putu Ning Septyarini Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat sehingga secara langsung dan tidak langsung menuntut masyarakat untuk dapat mengikuti perkembangan tersebut. Keadaan ini menyebabkan semakin banyaknya pengguna internet yang ingin mengakses informasi melalui jaringan internet. Perkembangan internat meyajikan fenomena arus pertukaran informasi begitu deras, sehingga penting bagi generasi muda untuk dapat mengetahui sisi positif maupun sisi negativenya. Disatu sisi tentu internet mempermudah pekerjaan atau aktivitas manusia seperti manusia dapat beriteraksi tanpa terbatas ruang dan waktu, mempermudah proses bisnis, membantu dalam bidang Pendidikan, hiburan dan bidang-bidang lainnya. Disisi lain tentu dapat merugikan seperti pencurian data privasi, radikalisme, konten-konten negatif yang tentunya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Maka daripada itu dirasa perlu diadakan pelatihan terkait definisi konten positif dan negatif, kemudian bagaimana pembuatan konten positif di ruang digital melalui sosial media dikalangan Pendidikan khususnya siswa-siswi SMA agar nantinya generasi muda dapat memnfaatkan ruang digital dengan positif dan tentunya tidak merugikan pihak lain.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...