JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 1 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Karisma Pamanukan (Studi Kasus Rumah Sakit Karisma Panakukan)

Sumadhinata, Yelli Eka (Unknown)
Sari, Wulan (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2023

Abstract

Pengelolaan sumber daya manusia adalah hal yang paling penting dalam mencapai tujuan untuk pimpinan perusahaan dan mengharapkan kinerja yang baik dari masing masing karyawan dalam mengerjakan tugas dan propesinya masing masing di rumah sakit karisma pamanukan, rekrutmen adalah metode utama yang digunakan oleh bisnis atau organisasi untuk menemukan dan mewawancarai calon karyawan sehingga mereka dapat menilai kualifikasi kandidat yang memenuhi peryaratan untuk dibutuhkan dari rumah sakit karisma pamanukan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian merupakan penilaian yang memiliki sifat penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Pemilihan kuantitatif deskriptif dalam penelitian ini didasarkan dari penelitian yang ingin mengkaji dan melihat Pengaruh Proses Rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja karyawan di Rumah Sakit Karisma Pamanukan.Hasil penelitian menunjukkan pengaruh antara rekrutmen dan seleksi dengan kinerja karyawan khususnya pada rumah sakit karisma pamanukan, ternyata diketahui ada pengaruh yang positif dan signifikan antara rekrutmen dan seleksi terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian hipotesis terbukti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...