Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia
Vol 2 No 2 (2022): JISHI - Desember 2022

Strategi Pemasaran Online dan Offline dalam Meningatkan Penjualan Outlet Makbule

Devi Amiliana (Program Studi Ekonomi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, Indonesia)
Mochamad Fatchurrohman (Program Studi Ekonomi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, Indonesia)
Parwita Setya Wardhani (Program Studi Ekonomi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat saat ini, menyebabkan sangat  berperannya media sosial dalam pemasaran bisnis online. Oleh karena itu strategi pemasaran yang tepat untuk menjual produk secara online maupun offline sangat diperlukan. Peran media sosial sangat mendukung peluang usaha yang semula dilakukan secara offline, diharapkan akan semakin dikenal dan berkembang kedepannya. Peran penting situs media onlie ini memliki kemampuan yang sangat dinamis dan efisian dalam sebuah bisnis usaha. Maka penelitian ini dilakukan untuk menjawab Strategi pemasaran apa yang efektif untuk Outlet Makbule? Penelitian ini menggunakan metode bersifat kualitatif dengan jenis deskriptif, yaitu metode yang lebih mudah didapatkan dari hasil observasi dan wawancara mendalam kepada konsumen Outlet Makbule.  Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan dan persamaan strategi pemasaran yang di gunakan untuk memasarkan produk-produk Outlet Makbule, baik dengan menggunakan sistem online mauoun offline. Persamaan menggunakan system online dan offline adalah sama-sama menawarkan produk yang dipasarkan dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang dijamin. Sedangkan perbedaanya, bahwa sistem online memanfaatkan semua media sosial dan aplikasi yang menunjang penjualan, dengan menggunakan fasilitas intenet atau media sosial yang ada, sedangkan sistem offline Outlet Makbule menyediakan tempat yang cukup strategis untuk para pembeli agar bisa menikmati hidangan di tempat dan bisa melakukan penjualan langsung dengan para pembeli. Kedua sistem penjualan, baik offline maupun online bisa memberikan kontribusi yang baik untuk penjualan produk-produk outlet Makbule

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jishi

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial Humaniora Indonesia (JISHI) merupakan Jurnal Ilmiah Nasional yang menerbitkan artikel hasil penelitian dan gagasan ilmiah dari Dosen, Peneliti, dan Praktisi dari seluruh Indonesia . JISHI memiliki fokus dan ruang lingkup yang terdiri dari 1. Ilmu Sosial 2. Humaniora Jurnal Ilmu ...