Jurnal Edukasi Saintifik
Vol 1 No 1 (2021): Jurnal Edukasi Saintifik

Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Pembelajaran Teks Spoof melalui Metode Storytelling di Kelas XI MA

Hidayah Hidayah (MA Putri DDI Mangkoso, Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran teks spoof melalui metode Storytelling di kelas XI IPA MA Putri DDI Mangkoso Kabupaten Barru. Adapun jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK adalah penelitian yang dirancang untuk membantu guru menemukan dan memecahkan masalah-masalah pembelajaran yang terjadi di kelas. Bentuk kajian PTK bersifat reflektif oleh pelaku tindakan dengan tujuan memperbaiki kondisi tempat praktik pembelajaran itu dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa pada penelitian tindakan kelas yang memiliki rumusan masalah bagaimana meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran teks spoof melalui metode Storytelling di kelas XI IPA MA Putri DDI Mangkoso Kabupaten Barru terjawab dengan hasil rata-rata peningkatan hasil belajar siswa dari 69 pada siklus I menjadi 87 di siklus II.juga pada observasi siswa bekategori cukup pada siklus I dan berketgori sangat baik pada siklus II.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Topik artikel untuk dipublikasikan pada jurnal ini mencakup (tapi tidak dibatasi) pada bidang Kependidikan, antara lain: Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Metode/Model/Strategi Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Psikologi Kependidikan, Perkembangan Peserta Didik, Pendidikan Karakter, Filsafat ...