Jurnal Redoks : Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia
Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Redoks : Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia

PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL PROBLEM BASSED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMAN 2 LAMBU MATERI LAJU REAKSI

nurfidianty annafi (stkip bima)
Sry Agustina (stkip Bima)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini didasarkann pada permasalahan peserta didik yang kurang minat terhadap pembelajaran kimia menyebabkan peserta didik kurang mencari tahu informasi tentang kimia. Modul dibuat berdasarkan kebutuhan peserta didik. Tujuan penelitianini yaitu untuk menghasilkan modul kimia berbasis model Problem Bassed Learning Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMAN 2 Lambu Materi Laju Reaksi. Metode yang digunakan dalam penelitiam ini adalah model Bog and Gall yang dimodifikasi dari tahap 1 hingga tahap 10 menjadi 1 hingga tahap 3. Penyusunan modul dimulai dari bagian pembuka, bagian isi, dan bagian penutup. Hasil uji ciba kualitas modul yang dikembangkan pada penelitian ini didasarkan pada penilaian dari tiga validator ahli, dari validator pertama dengan presentse 99,31 %, validator kedua mencapai 93,10%, dan validasi pada validator ketiga yaitu mencapai presentase 62,75 %.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

RE

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Education Environmental Science Materials Science & Nanotechnology

Description

Jurnal Redoks merupakan media publikasi ilmiah yang disediakan untuk menerbitkan artikel-artikel hasil penelitian berupa karya ilmiah dibidang Pendidikan Kimia, Ilmu Kimia, Kimia Terapan, Inovasi Kimia dan umumnya IPA dari kalangan guru-guru dosen, mahasiswa dan praktisi ...