ALAMTANA: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT UNW MATARAM
Vol 3 No 3 (2022): Edisi Desember 2022

Meningkatkan Prestasi Belajar dengan Memberikan Motivasi Pada Siswa di SMP Sahara

Olandari Mulyadi (Unknown)
Desi Permata Sari (Unknown)
Hanna Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2022

Abstract

Motivasi Belajar merupakan salah satu factor peunjang utama dalam menunjang keberhasilan Prestasi belajar Siswa sehingga mampu mendorong siswa untuk dapat meraih kesuksesan dalam belajar. keberhasilan siswa dalam belajar dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor external. Faktor intermal berasal dari diri sendiri berupa faktor biologis seperti faktor kesehatan dan faktor psikologis seperti kecerdasan, bakat, minat, dan motivasi. Sedangkan faktor external merupakan fator dari luar siswa yang terdiri dari keadaan keluarga, keadaan sekolah, dan keadaan masyarakat. Keadaan keluarga meliputi cara orang tua mendidik, relasi antar anggota keluarga, suasana rumah, keadaan ekonomi keluarga, pengertian orang tua, latar belakang kebudayaan, keadaan sekolah, dan keadaan masyarakat. Di dalam laporan ini akan dipaparkan mengenai factor external yaitu meningkatkan prestasi belajar siswa dengan memberikan motivasi pada siswa di SMP Sahara. sehingga diharapkan siswa mampu meningkatkan prestasi belajarnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jaltn

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Dentistry Economics, Econometrics & Finance Education Immunology & microbiology Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Mathematics Medicine & Pharmacology Public Health Social Sciences Transportation Other

Description

Jurnal ALAMTANA merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dengan e-ISSN 2722-6751. Jurnal ALAMTANA memuat artikel hasil pengabdian para dosen, akademisi, dan mahasiswa dalam membantu dan lembaga sumber daya, ...