Jurnal Manajemen dan Profesional
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal JPro

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA MPM BASRA (BASUKI RAHMAD) KOTA MALANG ERA PASCA PANDEMI COVID-19

Mariana Puspa Dewi (Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap minat beli konsumen sepeda motor Honda pada Dealer MPM Basra (Basuki Rahmad) Kota Malang setelah pandemic covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah calon pembeli produk Honda di Dealer MPM Basra kota Malang, penentuan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling sebanyak 65 sampel. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal atau sebab akibat dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Uji instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskedastisitas. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan uji hipotesis meliputi uji T, uji F dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sepeda motor Honda pada Dealer MPM Basra kota Malang. Sementara promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sepeda motor Honda pada Dealer MPM Basra kota Malang. Secara simultan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sepeda motor Honda pada Dealer MPM Basra Kota Malang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpro

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Profesional atau dikenal dengan nama JPRO, diterbitkan oleh Program Studi Manajemen-Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. JPRO terbit Dua Kali setahun yaitu Mei dan November. Ruang lingkup pembahasan adalah Manajemen dan Bisnis. Jurnal ini menerbitkan artikel asli, review, ...