Natural Science Education Research (NSER)
Science Education National Conference 2022

STUDI LITERATUR PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL

Irwanto Irwanto (Unknown)
Bagus Dwi Cahyono (Unknown)
Juanda Mitra Situmeang (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kekurang pahaman siswa terhadap materi simulasi digital di beberapa SMK koa serang. Hal ini disebabkan oleh adanya pandemi yang menyebabkan proses pembelajaran tidak berjalan secara maksimal. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah studi literatur terhadap jurnal terdahulu. Penelitian menemukan bahwa:(1) media pembelajaran berbasis macromedia flash bersifat menarik dan interaktif, sehingga dapat membuat siswa menjadi lebih semangat dalam kegiatan belajar; dan (2) media pembelajaran berbasis macromedia flash dpat dimanfaatkan secara maksimal sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi digital

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nser

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Physics

Description

Natural Science Education Research atau NSER adalah sarana publikasi ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan IPA, Universitas Trunojoyo Madura. Publikasi yang meliputi artikel ilmiah hasil dari penelitian. NSER tebit 3 kali dalam satu tahun yang meliputi: 1) NSER Jorrnal yang terbit pada ...