YUME : Journal of Management
Vol 5, No 3 (2022)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Produk

Muhlis Masud (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Mahfud Nurnajamuddin (Universitas Borneo Tarakan)
Suriyanti Suriyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan pada Subur Sentosa Makassar. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian mengacu pada konsumen Subur Sentosa Makassar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposif secara subyektif. Berdasarkan dari hasil perhitungan sampel dari populasi 100 orang konsumen pada PT. Subur Sentosa Makassar adalah 50 sampel. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini juga menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, guna untuk mengetahui apakah ada pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan volume penjualan. Untuk menguji hipotesis peneliti melakukan uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Dari hasil uji hipotesis seperti uji simultan dan uji parsial telah terbukti bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan volume penjualan. Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion, Bauran Pemasaran. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...