SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 2 (2022): July - December

Pengaruh Gaya Hidup Dan Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Menggunakan Layanan Shopeepay Pada Generasi Y Dan Z Di Kota Bandung

Dewi Aprilia (PPs STIE Amkop Makassar)
Sita Deliyana Firmialy (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini, memakai sampel non-probality sampling Teknik probability yang digunakan purposive sampling adalah pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan menggunakan kriteria tertentu. Penentuan sample menggunakan rumus bernoulli, Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus bernoulli, maka diperoleh jumlah sampel minimum sebesar 100 orang responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa secara parsial bahwa terdapat pengaruh gaya hidup dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif, hal ini didasarkan pada pengujian uji t, diperoleh hasil thitung>ttabel dan signifikansi (pvalue) ftabel dan signifikansi (pvalue)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...