PRAJA observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik
Vol. 3 No. 01 (2023): MANAJEMEN PUBLIK

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KELURAHAN SIDOTOPO WETAN

Azizah Fitri Azarah (Universitas 17 agustus 1945 surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan publik yang ada di Kelurahan Sidotopo Wetan dengan metode penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan observasi. Analisis data melalui prosedur reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan public di Kelurahan Sidotopo Wetan sudah berjalan dengan baik sesuai dengan Zeithaml, Parassuraman & Berry (dalam Hardiyansyah, 2011:11), kualitas pelayanan dapat dinilai berdasarkan lima dimensi yang mencakup bukti fisik (tangibles), reliabilitas (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). Diantara 5 dimensi tersebut, Kelurahan Sidotopo Wetan sudah memenuhi 3 syarat dari Kualitas Pelayanan yang baik yaitu dimensi Reliability, Responsiveness dan Assurance.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

praja

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

PRAJA Observer: Jurnal Penelitian Administrasi Publik, e- ISSN: 2797-0469 ini diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, Community of Research Laboratory Surabaya, Indonesia sebagai media komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Administrasi Publik; Manajemen Publik; ...