Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kuningan
Vol. 2 No. 1 (2022): Prosiding Seminar Nasional PGSD 2022

SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: PENGEMBANGAN ASESMEN PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR

Siskha Putri Sayekti (STAI Al-Hamidiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Perkembangan Pendidikan abad ke 21 memberikan pembaharuan kurikulum dalam sistem Pendidikan di Indonesia. Pada pembaharuan kurikulum ini, bagian asesmen dalam pembelajaran merupakan salah satu yang penting harus dipelajari. Penelitian yang paling dominan dirancang adalah kualitatif. Selain itu, subjek dan objek yang ditentukan merupakan sekolah tingkat dasar. Penelitian ini menggunakan analisis konten pada sejumlah artikel yang telah dipublikasikan berkaitan dengan asesmen pembelajar pada kurikulum merdeka belajar tingkat sekolah dasar. Test dan t-test secara serial adalah instrument yang paling umum digunakan dan metode analisa data. Hasil temuan dalam penelitian ini, beberapa rekomendasi telah diusulkan untuk penelitian mendatang yang mendasari asesmen pembelajaran kurikulum merdeka belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

publish

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar merupakan sarana publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi PGSD FKIP Universitas Kuningan melalui kegiatan Seminar Nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Tema kegiatan Seminar Nasional yaitu pendidikan dasar, ...