Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 4 No. 2 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (November - Desember 2022)

Pengaruh Beban Kerja Dan Budaya Kerja terhadap Kinerja Pegawai Melalui Disiplin Kerja sebagai Variabel Mediasi (Suatu Kajian Studi Literatur Manajemen Sumberdaya Manusia)

Nikodemus Ola Klobor (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Henny A. Manafe (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Stanis Man (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)
Jou Sewa Adrianus (Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2022

Abstract

riset sebelumnya yang memiliki keterkaitan memiliki kesesuaian yang bermanfaat bagi riset selanjutnya, terkhusus artikel yang mengulas perihal pengaruh dari masing-masing atau faktor lainnya yang ikut serta dalam memengaruhi variabel tersebut. Riset ini mengulas perihal kajian pustaka faktor sehingga bisa berimbas ke kinerja pegawai, tepatnya ialah disiplin kerja yang dijadikan variabel intervening, beban kerja, dan budaya kerja. Riset ini penulis rancang agar bisa menentukan hipotesis yang berimbas ke setiap variabel untuk riset selanjutnya. Hasil yang didapat ialah: 1) Beban kerja memberi dampak positif dan cukup penting terhadap disiplin kerja; 2) Budaya kerja memberi dampak positif dan cukup penting terhadap disiplin kerja; 3) Beban kerja memberi dampak positif dan cukup penting terhadap kinerja pegawai; 4). Budaya kerja memberi dampak positif dan cukup penting terhadap kinerja pegawai; 5). Disiplin kerja memberi dampak positif dan cukup penting terhadap kinerja pegawai; 6). Disiplin kerja mampu memediasi beban kerja yang berimbas ke kinerja pegawai; 7) Disiplin kerja mampu memediasi budaya kerja yang berimbas ke kinerja pegawai; 8) Beban kerja dan budaya kerja secara bersamaan berpengaruh positif maupun bermakna bagi kinerja karyawan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...