Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Marketing Mix Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Clothing Dotexe Merch

Uli Wildan Nuryanto (Universitas Bina Bangsa)
Teguh Setiawan Wibowo (STIE Mahardhika)
Rosita Septiani (Universitas Ibnu Sina Batam)
Jessi Charina (UNPRI)
Balthasar Malindar (Universitas Lelemuku Saumlaki)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan bauran pemasaran terhadap penjualan produk dari DotExeMerch. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel purposive sample, dengan kriteria mengetahuiDotExe Merch dan telah melakukan pembelian produk DotExe Merch. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 160 sampel yang didapat dengancara menyebarkan google form yang berisikan kuisioner yang akan di isi oleh responden. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa brand awarenessberpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0.030 < 0.05, bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai0.026 < 0.05 brand awareness dan bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 5.564 >3,054. Kata Kunci: Brand Awareness, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...