Variasi : Majalah Ilmiah Universitas Almuslim
Vol. 14 No. 3: Variasi, Oktober 2022

PENGARUH VARIASI PRODUK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Kasus pada Home Industry Bintang Bakery Kabupaten Bireuen)

Melia Putri (Unknown)
Denny Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang dilaksanakan pada Home Industry Bintang Bakery Kabupaten Bireuen, mulai Mei s.d Agustus 2022. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 responden. Lalu, alat pengukuran data mengunakan questioner. Selanjutnya, data diolah secara kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran pada 35 konsumen. Sedangkan, analisis data mengunakan SPSS dengan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh secara parsial antara variasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0.600 dengan tingkat signifikansi 0.013 < 0.05 yang berarti variasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 2) terdapat pengaruh secara parsial antara kemasan produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0.600 dengan tingkat signifikansi 0.013 < 0.05 yang berarti kemasan produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian; 3) terdapat pengaruh secara simultan antara variasi produk dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian sebesar 6.362 dengan signifikansi 0.001 < 0.005 yang berarti variasi produk, kemasan produk memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

vrs

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

VARIASI : Majalah Ilmiah Universitas Almuslim - were published as an information and communication medium as well as a forum for discussion and study of problems in multi-disciplines science, in line with developments in science and technology. VARIASI published in March, June and October. VARIASI ...