Jurnal Pendidikan dan Keluarga
Vol 14 No 02 (2022): Jurnal Pendidikan dan Keluarga

The Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan

Anita Rachmawati (Universitas negeri padang)
Dwi Pratiwi Wulandari (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang berkaitan dengan pemasaran melalui media sosial facebook daya tarik goa batu kapal ditinjau dari 4 indikator yaitu : Context yang disajikan dalam usaha memasarkan Goa Batu Kapal di media sosial facebook belum memuat informasi yang lengkap, Communication dalam memasarkan Daya Tarik Goa Batu belum efektif, dapat dilihat dari sedikitnya respon pada setiap unggahan, belum adanya Collaboration yang dilakukan oleh akun pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan dan belum terbangunnya Connection di akun facebook Pokdarwis Goa Batu Kapal Solok Selatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan penentuan strategi pemasaran lewat media sosial facebook Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan ditinjau dari Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Jenis dari yakni penelitian deskriptif melalui data kualitatif. Teknik untuk mengumpulkan data yakni melalui penggunaan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi menyertakan 7 informan kunci memakai teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SWOT yakni melaluimengidentifikasi Kekuatan (Strenghts), Kelemahan (Weaknesse), Peluang (Opportunity), dan Ancaman (Threats). Penelitian ini menghasilkan strategi yang dapat digunakan untuk pemasaran melalui media sosial facebook Daya Tarik Goa Batu Kapal Kecamatan Sangir Balai Janggo Kabupaten Solok Selatan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpk

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Keluarga (JPK) is a scientific journal for publishing research results and critical reviews of knowledge that have not been published in other journals in the scope of vocational education and science in the fields of food, fashion, beauty and cosmetics by researchers and ...