YUME : Journal of Management
Vol 5, No 3 (2022)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Belanja Shopee

Rival Bilondatu ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Tineke Wolok (Unknown)
Ramlan Amir Isa (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasaan konsumen pada aplikasi belanja shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 2) secara parsial persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 3)sedangkan secara simultan kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. Nilai pemgaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari nilai  R Square  sebesar 0,468 atau 46,8 % sedangkn sisahnya sebesaar 53,2% dipengruhi oleh variable lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sepeti kualitas produk, dan strategi pemasaran Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen. AbstractThis present research aimed to determine  the effect of  service quality and perceived price on customer statisfaction in the shopee apps. Data analysis  technique used in this research was multipe analysis regression analysis, whit a total smple 92 people taken by non-probability sampling technique. at the same time, the research method employed a quantitative method.The findings proved that 1) partially, service quality affected customer statisfaction, 2) partially, perceived price affected customer statisfaction, 3) simultaneously, service quality and perceived price on customer statisfaction. the effect in this research was observable from the r-square value of 0,468 or 46,8%. Incomparion, the remaining 53,2% was affected by other variables that were not explained in this research, such as product quality and marketing strategy. Keywords: Service Quality, Perceived Price, Customer Statisfaction.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...