Arfak Chem: Chemistry Education Journal
Vol 5, No 2 (2022): Arfak Chem

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR GOOGLE CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN DARING DAN TATAP MUKA TERBATAS TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 MANOKWARI POKOK BAHASAN KESETIMBANGAN KIMIA

Meidian Mariana (Universitas Papua)
Ramlah Ramlah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh penggunaan media belajar google classroom pada pembelajaran daring dan tatap muka terbatas terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas xi ipa sma negeri 3 manokwari pokok bahasan kesetimbangan kimia Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Google Classroom Pada Pembelajaran Online Dan Tatap Muka Terbatas Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Manokwari Pada Mata Pelajaran Kimia Kesetimbangan. Data yang diperoleh dari hasil penelitian kemudian dianalisis melalui uji independent t test. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima Persen pengaruh yang diperoleh dalam penggunaan media pembelajaran Google Classroom dari 30 siswa diperoleh nilai prettest 36,13 dan skor posttest dari 70.24 yang menyatakan adanya peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah penggunaan media pembelajaran Google Classroom. 77,75% dalam Kesetimbangan Kimia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

accej

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Education Social Sciences

Description

Arfak Chem: Chemistry Education Journal is a scientific journal, published by Chemistry Education Department, University of Papua. This journal is published 2 times in a year, June and December. This journal contains research results relating to the topic of education and chemistry ...