Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Sosial (Instagram Dan Facebook) Terhadap Promosi Pemasaran Pada Jasa Pengiriman Barang JNE Express Lubuk Linggau”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media sosial (Instagram dan Facebook) terhadap promosi pemasaran pada jasa pengiriman barang JNE express Lubuklinggau. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian initerdiri dari Penggunaan Media Sosial Instagram (variabel X1), Penggunaan Media Sosial Facebook (variabel X2) dan Promosi Pemasaran (Y). Pembagian Kuesioner digunakan untuk memperoleh data. Kuesioner tersebut menggunakan skala likert sebagai bentuk penilaian.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan JNE Lubuklinggau yang menggunakan media sosial Instagram dan Facebook.Sampel sebanyak91 orang yang bertempat tinggal di Lubuklinggau. Teknikanalisisdata dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial. Hasil dari penelitian ini yaituPenggunaan Sosial Media Instagram secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Promosi Pemasaran di JNE Lubuklinggau. Penggunaan Sosial Media Facebook secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Promosi Pemasaran di JNE Lubuklinggau. Penggunaan Sosial Media Instagram dan Penggunaan Sosial Media Facebook secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Promosi Pemasaran di JNE Lubuklinggau.
Copyrights © 2022