Honai
Vol. 4 No. 2 (2022): Honai BDK Papua

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN TEAM TEACHING PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL PESERTA DIDIK KELAS X DAN XI DI MA DDI ENTROP KOTA JAYAPURA

Ana Wijaya (a:1:{s:5:"en_US"
s:13:"MA DDI Entrop"
})



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar melalui pembelajaran team teaching pada materi pemanasan global peserta didik kelas X dan XI di MA DDI Entrop Kota Jayapura. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah 29 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, angket, dan wawancara. Data dianalisis secara manual menggunakan rumus rata-rata kemudian dikonfirmasi menggunakan range nilai. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dari penelitian ini: 1) Rata-rata hasil angket 3,12 ; 2) Keterampilan menerapkan peserta didik meningkat ; 3) Rata-rata pengetahuan pre-test 35.5 dan post-test 70,68. Secara keseluruhan pelaksanaan pembelajaran team teaching pada materi pemanasan global dapat dikatakan efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Earth & Planetary Sciences Education Materials Science & Nanotechnology Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Jurnal Honai menampilkan artikel dengan ruang lingkup yang beragam. Keragaman ruang lingkup yang meliputi aspek studi Pendidikan, sosial, keagamaan dan administrasi. Sebagai media pengembangan ilmu pengetahuan dari hasil penelitian dan gagasan ilmiah yang dilakukan widyaiswara, peneliti, dan praktik ...