Suluh Pendidikan: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan
Vol 19 No 1 (2021): SULUH PENDIDIKAN : Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI MASA PANDEMI COVID -19 TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA

I Wayan Sudiarta (Unknown)
Gede Ngurah Oka Diputra (Unknown)
I Wayan Nayun (Unknown)
Ida Bagus Anom Sutanaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2021

Abstract

Berpikir kritis sangatlah penting bagi setiap orang. Oleh karena itu kemampuan berpikir kritis merupakan komponen penting yang harus dimiliki siswa terutama dalam proses pembelajaran matematika. Guru melakukan berbagai teknik dan metoda pembelajaran sesuai dengan karaktristik siswa. Sehingga berpikir kritis perlu ditumbuhkan dari tingkat dasar dan menengah sebagai dasar untuk menganalisis argumen dan dapat mengembangkan pola pikir secara logis. Selama pandemi covid-19 guru melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan media sosial seperti aplikasi Google Classrom, WhatsApp (WA), aplikasi Zoom, ataupun media lainnya, namun pada tingkat dasar dan menengah guru lebih banyak menggunakan aplikasi Google Classrom dan WhatsApp. Pembelajaran matematika secara daring masih cukup efektif dilaksanakan untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis siswa di masa pandemi covid-19

Copyrights © 2021