Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2022): Pengabdian untuk Peningkatan Kualitas Sasaran Selama dan Setelah Masa Pandemi C

Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi COVID-19 Studi Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK Al-Gina Pakuhaji Kabupaten Tangerang

Nur Halimah (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)
Ahmad Ruslandi Azhar (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)
Ai Suluhiah (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)
Galuh Estika Berseri (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)
Intan Riasahni (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)
M Asep Rahmatullah (Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Kegiatan maupun proses pembelajaran di sekolah menjadi aktivitas mentransfer ilmu dan berbagi pengetahuan teori maupun praktik yang memberi kontribusi positif bagi pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Pandemic Corona Virus Diseas Covid-19 membuat banyak perubahan diberbagai bidang kehidupan manusia, termasuk dalam dunia pendidikan. Pandemi Covid-19 merubah kegiatan proses belajar mengajar SMK Al-Gina Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang semula belajar tatap muka menjadi belajar secara daring (online learning) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun pemerintah terus berupaya agar penyebaran covid tidak semakin melebar dengan cara melakukan vaksinasi. Terlihat bahwa ketika banyak yang melaksanakan vaksinasi salah satunya penurunan kasus virus Covid-19 dapat terlihat, dengan demikian maka pemerintah mulai membuka atau mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka secara bertahap di sekolah-sekolah, baik sekolah SMA/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SD/Sederajat. Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Syekh-Yusuf Tangerang melakukan Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) dengan SMK Al-Gina Pakuhaji Kabupaten Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan. Pada pelaksanaan PPKT ini kami melakukan proses belajar mengajar dengan luring (tatap muka).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AP

Publisher

Subject

Other

Description

Abdi Pandawa- Community Service Journal is managed by Faculty of Teacher Training and Education (FKIP) UNIS Tangerang . This journal accommodates community service article and students’ research article. This journal contains articles of community service with the scope Education for Sustainable ...