Jurnal Ekonomi Integra
Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Ekonomi Integra

PENGARUH EKUITAS MEREK, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)

Putri Dwi Cahyani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Indah Ita Sari (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Bakas Anja Lingga (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ekuitas Merek, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswi prodi manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah Scarlett Whitening dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan purposive sampling dan data dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Ekuitas Merek sebagian tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian barang Scarlett Whitening di kalangan mahasiswa program studi manajemen di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, 2) Brand Image secara umum. secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian barang Scarlett Whitening pada mahasiswa program studi manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, 3) Kualitas produk secara parsial berpengaruh baik dan substansial terhadap pemilihan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswa studi manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, 4) Ekuitas Merek, Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersamaan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan pembelian barang Scarlett Whitening pada mahasiswa program studi manajemen di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

iga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus kajian Jurnal Ekonomi Integra ini adalah bidang Bisnis dan Manajemen. Adapun ruang lingkup kajiannya terletak pada sub-sub bidang berikut: 1. Management Science 2. Marketing 3. Financial management 4. Human Resource Management 5. International Business 6. ...